Glasswool Pelapis Atap Peredam Panas

26 , October , 2018
Glasswool Pelapis Atap Peredam Panas

Glasswool adalah material insulasi yang terbuat dari serat fiber yang melalui proses tertentu sehingga bertekstur seperti wol/bulu domba. Peredam panas digunakan di atap rumah atau ruangan yang juga dikenal dengan insulasi panas. Bahan yang digunakan untuk meredam panas tujuannya untuk menjaga suhu supaya tetap stabil sehingga saat berada di sebuah ruangan menjadi nyaman. Kebutuhan akan peredam panas sangat tinggi. Banyak pengembang perumahan menggunakannya sebagai nilai tambah. Tidak hanya itu saja, di sektor industri banyak perusahaan yang juga menggunakan peredam panas untuk kebutuhan di pabrik atau gudang supaya para karyawannya tetap nyaman bekerja meski hawanya sangat panas.

Glasswool masih banyak digunakan karena merupakan insulasi/peredam panas dan peredam suara yang sangat baik. Glasswool mudah digunakan dan elastis sehingga mudah dipasang sesuai kebutuhan.

1. Mampu menjaga suhu udara dengan tepat

Manfaat ini mampu membuah suhu di ruangan anda menjadi terjaga dan bisa terhindar dari suhu udara yang terlalu dingin atau terlalu panas.

2. Lebih hemat listrik

Penggunaan glasswool untuk meredam panas, tentu bisa untuk menghemat listrik. Anda tidak perlu lagi membayar listrik yang mahal seperti ketika menggunakan AC atau kipas angin.

3. Aman dan tidak bau

Menggunakan Glasswool tidak menimbulkan bau yang berbahaya terhadap kesehatan. Di samping itu, kenyamanan pun senantiasa terjaga sehingga suasana tidak terganggu oleh bau-bauan yang aneh.

 

 

Banyak bahan peredam panas yang bisa dipakai untuk membuat suasana di ruangan anda menjadi lebih sejuk dan adem. Ruangan-ruangan yang sejuk dan adem ini tentu menjadikan kenyamanan bagi penghuninya untuk beraktivitas di dalamnya. Salah satu bahan peredam panas yang cukup populer digunakan adalah glasswool. Glasswool merupakan bahan peredam panas yang terdiri dari lembaran-lembaran dengan bentuk yang menyerupai selimut dan berwarna kuning. Pemakaiannya terbukti memiliki kelebihan bagi anda yang menggunakannya. Ada 5 kelebihan menggunakan glasswool sebagai bahan peredam panas yang bisa anda dapatkan. Adapun manfaat-manfaat tersebut diantaranya.

1. Hemat energi

Penggunaan glasswool sebagai bahan peredam panas, tentu memberikan penghematan untuk membuat rumah anda menjadi lebih sejuk. Dimana anda tidak perlu lagi memasang AC yang pastinya akan membuat biaya tagihan listrik menjadi melonjak tiap bulannya.

 

2. Hemat biaya

Glasswool sebagai bahan peredam panas tentu lebih terjangkau harganya dibanding anda menggunakan alat pendingin ruangan seperti AC atau kipas angin. Tidak hanya biaya tagihan listrik yang melonjak, namun untuk membeli peralatan pendingin ruangan tersebut tentu lebih mahal dan tidak efektif dipakai untuk mencakup satu ruangan.

 

3. Memberikan kenyamanan para penghuni ruangan

Glasswool yang mampu membuat ruangan menjadi lebih adem karena sifatnya yang mampu menyerap panas, sehingga menjadikan ruangan tersebut menjadi lebih adem. Dengan kondisi demikian membuat para penghuni di dalamnya semakin nyaman dan bisa melakukan aktivitasnya dengan lancar.

 

4. Memberikan daya tahan bangunan semakin meningkat

Pengaplikasian glasswool di setiap bangunan tentu akan meningkatkan ketahanan dari sebuah bangunan tersebut seperti misalnya tahan terhadap api.