Genteng Pasir Sebagai Pengganti Genteng Tanah

29 , June , 2018
Genteng Pasir Sebagai Pengganti Genteng Tanah
genteng pasir

Dari berbagai pilihan macam penutup atap ada salah satu jenis produk yang cukup unik yaitu genteng pasir atau Sandy Roof yang ada dalam salah satu produk penjualan kami. Genteng pasir ini didesain sangat mirip dengan genteng dari tanah sehingga tampilannya sangat mirip dengan tanah pada umunya, hanya jenis bahan dasar yang membedakan. Genteng pasir sendiri adalah genteng metal baja ringan yang telah dilapisi serbuk batuan halus atau pasir yang bertujuan untuk meredam panas dari sinar matahari serta juga berfungsi untuk meredam suara air hujan supaya ruangan bagian dalam supaya tidak bersik.

  1. Memiliki bobot yang ringan

Kelebihan dari genteng pasir sendiri adalah memiliki bobot yang relative ringan karena bentuknya berupa lembaran-lembaran. Rata-rata berat susunan genteng metal yang membentuk luas 1 m2 adalah 7 kg. Jika bandingkan dengan atap beton yang memiliki bobot lebih berat yaitu sekitar 50 - 60 kg untuk membentuk luas bidang yang sama. Ini berarti genteng metal aman digunakan dan merupakan pilihan atap terbaik untuk daerah-daerah yang rawan gempa.

 

  1. Daya Tahan Yang Bagus

Selain itu genteng pasir juga memiliki daya tahan yang cukup kuat, ini dikarenakan genteng pasir sendiri menggunakan bahan dasar dari campuran bahan-bahan logam seperti zincalume, baja ringan, dan galvanis yang diberi finising berupa pasir halus sehingga genteng pasir mempunyai daya tahan yang tinggi. Bahan genteng pasir juga bersifat antipecah, antijamur, antilapuk, antirayap dan tidak mudah terbakar. Dengan karakteristiknya itu, genteng metal bisa dipakai hingga berpuluh-puluh tahun tanpa mengalami kerusakan yang serius. Genteng ini juga diklaim bebas perawatan.

 

  1. Pemasangan yang mudah

Genteng pasir juga mudah dalam proses pemasangan ini karena genteng pasir sengaja dirancang sedemikian rupa oleh pabrik supaya mudah dipasang dengan waktu yang relatif singkat. Anda tinggal menghamparkannya secara teratur di atas rangka atap, lalu menancapkan beberapa buah sekrup. Genteng pun sudah terpasang dengan kuat dan benar. Interlock system yang terdapat pada genteng pasir mampu  memberikan rasa aman terhadap pencurian melalui atap.

 

    4. Pilihan warna yang beragam

Dengan banyaknya pilihan warna bisa membuat rumah anda tampak lebih indah untuk dipandang, karena dengan adanya pilihan warna anda bisa menyesuaikan warna atap sesuai dengan warna dinding anda.

 

Itu adalah beberapa keunggulan dari menggunakan genteng pasir untuk bangunan rumah anda. Kami menyediakan berbagai pilihan genteng pasir, jika anda membutuhkan genteng pasir, bisa segera hubungi tim marketing kami. Ikuti terus update artikel dari kami.